Langsung ke Topik Utama
Banner Iklan

Wana Wisata Sukamantri, Surga Tersembunyi Gunung Salak

17 November 2011 oleh Redaksi   di:

Wana Wisata Sukamantri, Surga Tersembunyi Gunung Salak

HIMPALAUNAS.COM, BOGOR - Mendengar kata Bogor, langsung terlintas kepadatan dan berjubelnya angkot di kawasan itu. Namun kalau mau sedikit melirik pesona alamnya, jalur Bogor yang terkenal dengan kota sejuta angkot itu bisa langsung terlupakan.

Wisata alam Sukamantri contohnya. Wisata alam yang terletak di wilayah Bogor, provinsi Jawa Barat ini, memang mengundang decak kagum bagi siapapun yang pernah berlibur kesana. Sukamantri menyuguhkan pesona alam yang menakjubkan, dengan letaknya di wilayah kaki gunung salak yang berhawa dingin, hamparan padang rumput yang hijau dan barisan bukit menjulang, ahhh... sungguh pemandangan yang memanjakan mata.

Bagi Anda yang suka hiking atau sekedar ingin berjalan-jalan menikmati hutan hujan tropis juga bisa, disini banyak terdapat rute menuju puncak Gunung Salak. Satu lagi, terdapat air terjun eksotis di bagian Timur Sukamantri.

Selain itu, "surga kecil" Sukamantri juga menyuguhkan pemandangan kota bogor yang terlihat kilau-kilau lampunya dari ketinggian ketika malam hari, kita juga dapat beristirahat ditempat ini bersama keluarga. Pengelola menyediakan sebuah aula yang memang layak untuk bermalam. Tetapi, bila anda malas merogoh kocek terlalu dalam, mendirikan tenda di lokasi perkemahan jauh lebih mengasyikan karena langsung menyatu dengan alam.

Untuk Anda warga Jakarta yang ingin berlibur ke Sukamantri, mudah sekali, dengan menaiki kereta api Jabodetabek, sekitar 45 menit Anda sudah sampai di stasiun Bogor kota. Dari sini Anda sedikit berjalan kaki atau naik angkot menuju Ramayana Bogor, langsung mencari angkutan umum nomor 03 jurusan Ciapus. Ongkosnya cukup murah, cukup membayar Rp4.000,- lalu minta diturunkan di pertigaan Sukamantri.

Dari pertigaan ini banyak berjejer para tukang ojek yang siap mengantar Anda langsung k Wana Wisata Sukamantri, dengan merogoh kocek Rp25.000,-. Untuk biaya masuknya Wana Wisata Sukamantri sendiri dikenakan biaya Rp 3.500,-/malam. Bagi yang ingin berkemah, anda tidak perlu pusing jika ingin ke kamar kecil, karena di sana disediakan toilet umum yang tidak dikenai biaya alias gratis. Ada juga beberapa warung yang menyediakan beberapa aneka ragam makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Asyik kan?!

Ayo tunggu apa lagi!! Ajak keluarga, orang-orang tercinta dan teman-teman Anda berlibur ke wisata alam Sukamantri, surga tersembunyi di kaki Gunung Salak. (Aldian Dewantara/fir)

Share this Sebarkan
Powered by Jaringmaya.Com