Langsung ke Topik Utama
Banner Iklan

Mengintip Habitat Burung Garuda, di Desa Cibulao Puncak

18 Oktober 2010 oleh Redaksi   di:

Mengintip Habitat Burung Garuda, di Desa Cibulao Puncak

HIMPALAUNAS.COM, PUNCAK - Telaga Warna memang menyimpan berbagai keindahan.
Dari luasnya kebun teh hingga dua telaga yang menyimpan kemistisannya tersendiri. Salah satunya adalah Desa Cibulao. Desa ini terletak di kawasan perkebunan teh yang berbatasan
langsung dengan cagar alam, Telaga Warna, Puncak, Jawa Barat.

Seperti yang diungkapkan Hamdani seorang mahaiswa Fakultas Biologi Universitas Nasional (UNAS) bahwa lokasi ini, merupakan habitat terdapat burung Garuda, burung yang menjadi simbol negara Indonesia kini kian terancam punah. Garuda itu adalah Elang Jawa, burung elang yang bernama latin Spizaetus Bartelzi.

"Elang Jawa memang amat identik dengan Garuda karena memiliki jambul dikepalanya, sehingga gambaran Garuda amat dekat dengannya, " ujar Hamdani (23). .

"Kalau mau lihat Elang Jawa sedang kasmaran pun bisa saja dilihat disini yang penting sabar aja nunggunya, " katanya, Kepada HIMPALAUNAS.COM, di desa Cibulao,  Minggu (17/10)


"Tempat ini sangat menarik untuk dijadikan tujuan pendidikan dan sarana pengenalan lingkungan, kami mahasiswa Biologi  suka melakukan penelitian di tempat ini, khususnya penngamatan Elang Jawa ." jelasnya.


"Selain itu juga tempatnya asyik,  nyaman, fasilitasnya juga lengkap, seperti tanah lapang dan air yang melimpah, juga terdapat penginapan disana dan yang terpenting dekat dengan Jakarta." terangnya.

Mengenai biaya administrasinya pengunjung tidak usah khawatir, harga tiket masuknya terjangkau. untuk masuk kedalam kawasan perkebunan dikenakan biaya masuk Rp 2000, untuk menginap di tempat perkemahan pengunjung dikenakan biaya Rp 1000. Sedangkan untuk penginapan pemilik tidak mematok harga, itu tergantung dari negosisasi calon pengunjung.

Penasaran dengan burung Garuda atau Elang Jawa ?, jadikan tempat ini sebagai tujuan utama anda dalam mengisi liburan yang bermanfaat.(eco/has)

Share this Sebarkan
Powered by Jaringmaya.Com